Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang dan Hujan Melanda Jakarta Petang Ini

Kompas.com - 29/11/2012, 18:59 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Angin kencang dan hujan melanda wilayah Jakarta petang ini, Kamis (29/11/2012). Angin ini menerpa  pepohonan hingga meliuk tajam.

Terpaan angin menimbulkan suara "Nging...." di balik jendela gedung. "Kami sedang pantau dampak angin kencang. Belum ada laporan pohon tumbang atau dampak lain karena angin. Tetapi hasil pantauan belum menyeluruh ke semua wilayah," tutur Ade, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta.

Meskipun angin kencang, aktivitas warga di luar ruangan tetap berlangsung. Pengendara tetap melaju di tengah tiupan angin di wilayah Palmerah, Jakarta Barat dan kawasan Gelora Senayan.

Bagi Anda yang sedang atau akan bepergian harap berhati-hati. Informasi dari Traffic Management Centre Polda Metro Jaya menyebutkan, beberapa wilayah DKI Jakarta diguyur hujan. Permukaan jalan yang licin dan pandangan yang terbatas berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Selain dampak angin kencang, pengguna jalan harap berhati-hat dengan genangan di beberapa ruas jalan. Lebih baik, pengguna sepeda motor menghentikan sementara kendaraannya dan berteduh di tempat aman.

"Hujan belum lebat, saya masih bisa meneruskan perjalanan," tutur Rakaryan pengguna kendaraan dari arah Senayan ke Palmerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com