Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Bandar Lampung dan Sekda Lampung Pesan Mobil Esemka

Kompas.com - 01/12/2012, 07:10 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Meskipun masih berupa purwarupa, mobil Esemka buatan SMKN 2 Terbanggi Besar, Lampung, sudah dipesan sejumlah kepala daerah.

Di sela-sela pelantikan Pengurus Kadin Provinsi Lampung, Jumat (30/11/2012) malam, sejumlah kepala daerah antusiasi melihat dan menjajal dua mobil rakitan pelajar SMKN 2 Terbanggi Besar.

Usai menjajal mobil SUV Esemka, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN pun dengan antusias bertanya ke Pengelola SMKN 2 Terbanggi Besar. "Saya akan pesan empat atau lima. Yang ini sudah langsung dibawa pulang belum," ucap dia sambil menunjuk mobil SUV bermesin 2.200 CC warna hitam metalik yang dipajang di depan lobi Hotel Novotel Bandar Lampung.

Ia pun juga terkesan dengan mobil pikup yang juga diproduksi sekolah rintisan berstandar internasional itu. "Cocok sekali untuk kendaraan operasional, misalnya untuk angkut sampah," tuturnya.

Sekda Provinsi Lampung Berlian Tihang pun tidak mau kalah. Ia juga mengaku tertarik dan siap memesan satu unit mobil SUV yang harganya diperkirakan hanya Rp 190 juta itu. Bahkan, para pejabat daerah ini punya special request. "Bisa gak ya dipasang ornamen khas Lampung. Siger, misalnya," celetuk salah satu diantara mereka.

Mustafa, Ketua Umum Kadin Lampung yang baru dilantik, tak kalah berpromosi. "Ayo, ini mobil cocok untuk usaha angkut singkong. Irit pula, konsumsinya 1 : 14. Pesan lewat Kadin cukup DP (uang muka) Rp 5 juta," ujar dia. Wakil Bupati Lampung Tengah ini pun siap menawarkan mobil karya anak bangsa ini ke kalangan pengusaha dan industri di Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com