Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini Jakarta Dilukis Mural Antikorupsi

Kompas.com - 02/12/2012, 20:03 WIB
Khaerudin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah seniman malam ini akan melukis mural di beberapa titik kota Jakarta. Para seniman tersebut akan melukis pesan-pesan antikorupsi di dinding-dinding kota Jakarta, dan menjadi pesan bagi siapa pun yang melintasinya.Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan hari Antikorupsi Internasional.

Aktivis Indonesia Corruption Watch, Illian Dita Artasari di Jakarta, Minggu (2/12/2012) mengatakan, para seniman ini akan melukis di sejumlah terowongan (under pass), jalan layang (fly over) dan dinding-dinding kota yang biasa dilewati masyarakat.

Bagi masyarakat Jakarta yang tertarik ingin melihat proses para seniman tersebut melukis mural (dinding jalanan) malam ini, silakan mendatangi tempat-tempat ini ; terowongan dan tiang tol di Dukuh Atas Jakarta Pusat, jalan layang Simprug, Cilandak Town Square di Jakarta Selatan dan terowongan Manggarai, Cawang di Jakarta Timur dan Jalan Angkasa Kemayoran di Jakarta Utara.

Selain itu, sasaran lukisan mural para seniman untuk tembok atau dinding kota, antara lain, di perempatan Jalan Pemuda dengan By Pass Jakarta Timur, Plaza Semanggi di Jakarta Selatan, Pancoran arah Mampang juga di Jakarta Selatan dan Palmerah di Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com