Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santuni Anak Yatim, Rhoma Irama Minta Doa Jadi Capres

Kompas.com - 02/12/2012, 22:30 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Rhoma Irama memberikan santunan kepada 96 anak yatim di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (2/12/2012) malam. Dalam kesempatan tersebut, Rhoma mengharapkan dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2014.

Kedatangan Rhoma ke acara Gebyar Muharam di Mushala At-Taqwa, Jalan H Syahdan RT 02 RW 12, Palmerah, Jakarta Barat, itu mendapat pengawalan ketat. Ia datang dengan mengendarai mobil Mercedes-Benz sekitar pukul 20.30 WIB.

"Malam ini Kyai Haji Rhoma Irama menyantuni 96 anak yatim supaya bisa maju menjadi capres 2014. Doakan bersama, ya," kata Aden selaku pembawa acara.

Pembawa acara tersebut juga mengatakan, calon presiden harus dekat dengan rakyatnya. Untuk itu, Rhoma memberikan langsung santunan kepada anak-anak yatim. "Kita doain biar jadi presiden ya...," kata pembawa acara dan disambut ucapan amin oleh para tamu undangan di acara tersebut.

Para anak yatim ini berasal dari enam panti asuhan di Palmerah. Selain untuk meminta doa agar bisa maju sebagai capres 2014, Rhoma juga memberikan santunan untuk memperingati Hari Lebaran anak yatim.

Kepada wartawan, Rhoma mengatakan kesiapannya menjadi capres dengan dukungan ulama dan kalangan politisi. Kalangan tersebut juga akan mendorong secara kuat dan konkret sehingga ia siap menjadi calon presiden 2014. Permohonan dukungan ini juga sudah disampaikan kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siang tadi.

"Saya mohon doanya, apa pun yang terbaik. Kalau ada partai politik yang sebagaimana persyaratan konstitusional bersedia menjadi kendaraan politik saya, maka saya nyatakan, saya bersedia untuk maju sebagai capres 2014," kata Rhoma. Rhoma kemudian meninggalkan lokasi pada pukul 22.15 dengan dikawal oleh petugas Polsek Palmerah dan anggota Provost.

Hari ini Rhoma telah bertemu dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar untuk membicarakan peluang PKB dalam pencapresan Rhoma. Sekretaris Jenderal DPP PKB Helmy Faisal Zaini mengatakan, partainya mempertimbangkan nama Rhoma sebagai salah satu kandidat capres. PKB juga menjajaki nama-nama lain untuk diusung menjadi capres pada Pemilu 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com