Kompas.com - 03/12/2012, 18:35 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memangkas plafon anggaran di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tak mengganggu berjalannya program. Dinas Olahraga DKI Jakarta justru akan memperbaiki dan memperbanyak sarana yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

Kepala Dinas Olahraga DKI Jakarta Ratiyono mengungkapkan bahwa ada keinginan dari Gubernur Joko Widodo untuk memperbanyak jumlah sarana olahraga yang basisnya terletak di kampung-kampung. Usul itu dilontarkan agar warga Ibu Kota memiliki banyak alternatif untuk memanfaatkan waktu luangnya pada kegiatan positif.

"Jadi, Pak Gubernur ingin fasilitas olahraga ini tambah banyak. Kita perbaiki dan buat lapangan lebih banyak supaya masyarakat bisa berolahraga lebih banyak," kata Ratiyono di Balaikota Jakarta, Senin (3/12/2012).

Mengenai anggaran, Dinas Olahraga akan mendapat jatah sekitar Rp 570 miliar. Namun demikian, jumlah tersebut untuk meng-cover seluruh biaya program dan pembangunan yang diagendakan pada 2013.

"Kita perbaiki, kita pasang lampu supaya masyarakat tetap bisa menggunakan di malam hari," ujarnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.