Kompas.com - 06/12/2012, 11:06 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di Jalan Duri Intan 5, RT 03, RW 12, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat berasal dari ledakan tabung gas pada saat kompor  sedang digunakan. Saat kebakaran terjadi, kompor penyebab kebakaran sedang digunakan untuk memasak.

"Tadi katanya ada yang lagi masak, terus kompornya meledak sampai kebakaran seperti ini," kata Muchtar (38) di Kebon Jeruk, Kamis (6/12/2012).

Muchtar mengatakan, saat api menyala dia tidak sempat menyelamatkan barang-barang karena api sudah telanjur besar. Ia hanya berusaha menyelamatkan keluarganya dari amukan si jago merah. Jika dihitung, kata Muchtar, sekitar 20 rumah habis terbakar api. Mayoritas rumah yang terbakar terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar dan menyebar.

"Kebanyakan rumah kontrakan yang agak sempit. Jadi api cepat menyambar ke perabotan lain," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran segera mendatangi lokasi kebakaran setelah mendapat informasi dari warga. Sebanyak 27 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.