Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertimpa Boks Truk, Ibu dan Anak Tewas

Kompas.com - 07/12/2012, 15:56 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Kecelakaan tragis menimpa seorang ibu dan anak perempuan yang masih duduk di sekolah Taman Kanak-kanan (TK) kelas nol besar. Kedua korban tewas setelah tertimpa boks truk dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Walisongo KM 9 Semarang, Jumat (7/12/2012).

Kedua korban yakni Sri Daryanti (42) dan putrinya, Najwa Latifa (6), warga Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Kedua korban sempat berada di bawah boks truk yang terguling dengan nomor polisi L 8011 KA selama kurang lebih setengah jam sebelum dievakuasi oleh warga sekitar.

Peristiwa nahas itu terjadi saat sang ibu menjemput putrinya pulang sekolah dari TK PGRI 115 Tugu. Saat menyebrang jalan, ada truk lewat lalu mengerem mendadak dan kemudian terguling dan menimpa ibu dan anak itu. Kedua korban sempat dibawa ke RSUD Tugurejo namun karena luka yang cukup parah, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Pengemudi truk, Nasikun (42) mengaku mengaku awalnya Ia mengira kedua korban akan berhenti di median jalan yang ada di tengah untuk menunggu truk lewat, namun kedua korban justru berlari untuk menyeberang.

"Saya kaget, lalu mengerem dan mengarahkan kemudi ke kiri, tapi justru terguling. Truknya kecepatannya juga hanya sekitar 40 kilometer per jam," katanya.

Warga Kabupaten Temanggung ini juga mengatakan sesaat setelah peristiwa itu, ia kemudian berlari ke Mapolsek Tugu untuk menyelamatkan diri karena takut akan dihakimi massa. Truk tersebut bermuatan 300 karton air mineral yang akan dikirim ke gudang di kawasan Industri Wijayakusuma, Semarang dari Temanggung.

Pengemudi truk saat ini masih dimintai keterangan oleh petugas Satuan Lalu Lintas di Mapolsek Tugu. Kecelakaan juga sempat mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas sepanjang puluhan kilometer ke arah barat atau ke arah Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com