Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke Sindir Dahlan Iskan di Depan Pedagang

Kompas.com - 11/12/2012, 11:52 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Calon gubernur Jawa Barat, Rieke Dyah Pitaloka, mengunjungi para pedagang di Stasiun Depok Baru yang kiosnya dibongkar PT KAI pada Senin (10/12/2012) kemarin. Politisi PDI Perjuangan itu bahkan sempat berorasi menyindir Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Di depan para pedagang, Rieke menyebut Dahlan dan PT KAI yang tidak mencarikan solusi terbaik bagi para pedagang. Dia berjanji akan memperjuangkan nasib masyarakat yang kiosnya mengalami penggusuran.

"Penggusuran memang menyakitkan dan kalaupun demikian, harusnya dicarikan solusi yang tidak merugikan pedagang," kata Rieke yang menggunakan kemeja kotak-kotak khas Jokowi di depan Stasiun Depok Baru, Selasa (11/12/2012).

"Ini kan BUMN dan Pak Dahlan sendiri katanya merakyat, jadi jangan main gusur gitu dong," ujar Rieke lagi.

Menurut Rieke, jika memang pedagang dilarang untuk berjualan lagi, seharusnya mereka tidak dimintai biaya retribusi lagi.

"Seharusnya kalau dilarang, retribusi jangan diambil," cetusnya. Oneng pun mengakhiri orasinya dengan mengajak berdoa bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com