Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Siapkan Pengganti Wali Kota Jakarta Timur

Kompas.com - 11/12/2012, 18:31 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta Budhiastuti menyampaikan adanya rencana dari pihaknya untuk mengisi kekosongan pada pos jabatan Wali Kota Jakarta Timur. Hal ini ia sampaikan kepada para wartawan di Balaikota Jakarta, Selasa (11/12/2012) sore.

Sebelumnya, para wartawan menanyakan kebenaran rumor yang beredar tentang adanya rencana menggeser beberapa pejabat eselon I, II, dan IIA di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun demikian, Budhiastuti membantah rumor tersebut dan malah menyampaikan rencana memilih Wali Kota untuk Jakarta Timur.

"Yang ada nanti akan diisi jabatan Wali Kota Jakarta Timur, kan selama ini kosong," kata Budhiastuti.

Namun demikian, dirinya belum bersedia menyampaikan informasi mendalam tentang bakal calon yang akan menjabat sebagai Wali Kota baru di Jakarta Timur. Ia beralasan, informasi mengenai hal itu menjadi wewenang Gubernur sebagai pimpinannya.

"Untuk sementara cuma penggantian Wali Kota saja, tapi itu urusannya Pak Gubernur," ujarnya.

Untuk diketahui, setelah dikabulkannya pengajuan masa persiapan pensiuan (MPP) Wali Kota Jakarta Timur Murdhani, praktis, posisi Wali Kota Jakarta Timur menjadi kosong. Murdhani melepaskan jabatannya saat masih tersisa enam bulan.

Saat ini, jabatan Wali Kota diambil alih oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto yang kemudian dikukuhkan sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota pada 3 Oktober 2012 lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com