Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Lampung Bekuk Perampok Bank Lintas Negara

Kompas.com - 11/12/2012, 21:06 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com  Kepolisian Daerah Lampung membekuk kawanan perampok bank lintas negara, Selasa (11/12/2012). Kawanan itu terdiri atas empat tersangka, yakni Hamzah (34), Ade (32), Abdul Sohar, dan Alan (20).

Mereka ini adalah warga Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, ditangkap pada hari ini pukul 13.00 saat tengah mencoba merampok nasabah Bank BRI di Jalan Raden Intan, Bandar Lampung.

Pelaku menggunakan sebuah mobil dan sepeda motor. Namun, sebelum melakukan aksinya, mereka disergap anggota Jatrantas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningih, pelaku sempat menabrak polisi yang menghadang. Akibatnya, polisi terpaksa menembak kaki mereka.

Dari hasil pengakuan tersangka, mereka mengaku pernah beraksi merampok bank di negara tetangga, yaitu sepuluh kali di Malaysia, dua kali di Thailand, dan tiga kali di Singapura.

Mereka kini diamankan di Markas Polda Lampung dan sempat dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com