Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayuan Maut Ibu-ibu Cari Perhatian Jokowi

Kompas.com - 12/12/2012, 14:09 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di pameran Crafina 2012 di Jakarta Convention Centre menjadi perhatian tersendiri bagi ibu-ibu peserta pameran. Mereka berupaya mendapat perhatian Jokowi.

Jokowi yang berkeliling menengok stan-stan peserta pameran tampak terus tersenyum. Ibu-ibu peserta pameran semakin semangat merayu Jokowi agar mampir dan membeli produk dagangan mereka.

"Pak ayo Pak, sini dibeli. Ini batik asli khas Madura, Pak," kata salah seorang pedagang kepada Jokowi di Crafina 2012, Jakarta, Rabu (12/12/2012).

Mendengar itu, Jokowi langsung menghampiri stan tersebut dan melihat-lihat batik yang ada. "Ya, nanti saya coba bareng istri ya," kata Jokowi kepada pedagangnya.

Selain berlomba-lomba untuk menarik perhatian Jokowi agar mampir ke stan dan membeli barang dagangan, mereka juga berlomba untuk bersalaman dan berfoto bersama mantan Wali Kota Solo tersebut.

Ada seorang ibu paruh baya yang menghampiri Jokowi. Dia dengan bangga mengaku bahwa saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, ia bersama suaminya memilih Jokowi-Basuki.

"Pak, kemarin aku milih sampeyan loh Pak Jokowi. Potret sebentar ya, Pak," kata ibu itu dengan logatnya yang medok.

Setelah itu, Jokowi menjawabnya dan melayani permintaan foto Ibu itu. "Inggih, suwun, Bu (Iya, terima kasih, Bu)," kata Jokowi sambil berpose untuk difoto.

Adapun beberapa stan yang dihampiri Jokowi antara lain Batik Eva Collection, Batik Rasya, Batik Madura, Kesenian Kupang, Batik Jawa, Dinas Pertambangan dan Energi Banten, Kerajinan Batik 3D Madura, Home Industri Wahid, Galeri Benang, As Java Leather, Kesenian Sumatera Utara, Kesenian Deli Serdang, HS Silver Yogyakarta, Batik Cirebon, stan Jaket Kulit, Batik Cempaka Solo, dan Rumah Betawi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com