Kompas.com - 12/12/2012, 15:44 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Di pengujung tahun 2012, pembahasan anggaran DKI untuk tahun selanjutnya dilakukan serius. Meski sempat diwarnai sedikit insiden, Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) DKI 2013 akhirnya ditandatangani oleh eksekutif dan legislatif pada 8 Desember akhir pekan lalu.

Ditemui di kompleks Balaikota Jakarta, Rabu (12/12/2012) siang, Wakil Ketua DPRD Inggard Joshua mengatakan hal tersebut. Ia mengatakan, pada pagi hari tadi dirinya menyempatkan bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dalam pertemuan yang terbilang singkat, Inggard mengaku menyinggung soal anggaran DKI 2013.

"Kami ketemu (dengan Basuki) cuma koordinasi saja, rutinlah. Tapi soal anggaran juga kami obrolin, tanggal 20 nanti akan dilakukan penyerahan RAPBD ke DPRD," kata Inggard.

Kebetulan, kata Inggard, sehari sebelumnya dia sempat memimpin rapat Badan Musyawarah (Bamus) membahas anggaran DKI 2013. Sekali jalan, dia juga melaporkan hasil rapat itu kepada Basuki. "Kalau ada waktu kenapa enggak ketemu langsung, pas ada undangan, ya saya izin saja ke sini (ketemu Basuki)," ujarnya.

Untuk diketahui, bila sesuai rencana, setelah RAPBD DKI 2013 dibahas bersama DPRD, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang target pada 28 Desember dapat menyerahkan rancangan tersebut kepada Menteri Dalam Negeri. Namun demikian, bukan tidak mungkin rencana itu bakal kembali molor. Pasalnya, ada beberapa anggota dewan yang masih mempertanyakan kejelasan program Jokowi-Basuki untuk 2013.

Berita terkait, baca :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.