Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KA Tambah Enam Kereta dari Jakarta

Kompas.com - 13/12/2012, 19:34 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- PT KAI mempersiapkan 12 unit kereta tambahan yang akan dirangkaikan ke enam rangkaian kereta reguler, untuk melayani perjalanan penumpang saat masa angkutan Natal dan Tahun Baru. Namun, penambahan panjang kereta disesuaikan dengan kebutuhan penumpang.

Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono, Kamis (13/12/2012), mengatakan, kereta tambahan dipersiapkan untuk kereta Argo Lawu untuk relasi Gambir-Solo, Argo Jati I (Gambir-Cirebon), Argo Jati II (Gambir-Cirebon), Cirebon Ekspres I (Gambir-Cirebon), Cirebon Ekspres II (Gambir-Cirebon), serta Argo Parahyangan (Gambir-Bandung).

Total, ada 291 rangkaian kereta reguler yang dipersiapkan untuk perjalanan Natal dan Tahun Baru, dengan total 1.548 unit kereta.

Selain itu, 277 lokomotif juga akan beroperasi menjelang Natal hingga selepas Tahun Baru. "Masa angkutan Natal dan Tahun Baru ditetapkan selama 18 hari, mulai tanggal 20 Desember hingga 6 Januari. Adapun puncak angkutan Natal dan Tahun Baru adalah tanggal 22 Desember dan 1 Januari," ucapnya.

Sugeng mengatakan, petugas juga dikerahkan untuk mengontrol jalan rel di titik rawan longsor. Dengan begitu, bila terjadi longsoran bisa segera diantisipasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com