Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semanggi-Slipi Macet, Slipi-Semanggi Lancar

Kompas.com - 14/12/2012, 11:28 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) membuat kemacetan parah di jalan-jalan sekitarnya. Termasuk di ruas tol dari arah Semanggi menuju Slipi, mengingat jalur reguler ditutup pihak kepolisian.

Dari pantauan Kompas.com dari jembatan penyeberangan di depan Gedung DPR/MPR, Jumat (14/12/2012), arus lalu lintas dari arah Slipi menuju Semanggi, baik di jalur reguler dan dalam tol, tidak terjadi kemacetan. Hanya ada beberapa kendaraan yang berhenti hendak menyaksikan aksi para perangkat desa itu.

Salah satu petugas Polantas yang bertugas di depan Gedung DPR/MPR, Bripda Eko, mengatakan, pengalihan arus di sejumlah titik di Ibu Kota memudahkan kerja pihak Kepolisian yang bertugas di depan gedung DPR/MPR.

"Pengalihan arus di sejumlah tempat turut andil setidaknya memudahkan sedikit tugas kami pada hari ini," ujarnya.

Sementara itu, kemacetan juga terjadi di belakang Gedung DPR/MPR yang diramaikan demo para perawat. Kemacetan terjadi sejak di depan Hotel Mulia hingga ke Jalan Arteri Permata Hijau.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com