Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Koridor IX Sudah Beroperasi Lagi

Kompas.com - 14/12/2012, 11:50 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Demo para perangkat desa di gedung DPR/MPR sempat membuat jalur bus transjakarta Koridor IX arah Pinang Ranti-Pluit ditutup. Namun, kini sudah beroperasi kembali.

"Akibat demo berdampak sama koridor sembilan saja. Tapi, kami sudah beroperasi kembali sekitar satu jam yang lalu atau pukul 10.00 WIB," kata Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta M Akbar kepada Kompas.com, Jumat (14/12/2012).

Menurut Akbar, pihak Transjakarta tidak mengalami kerugian berarti akibat dari terhentinya pengoperasian bus transjakarta Koridor IX. Malah kemungkinan, kata dia, penumpang yang dirugikan karena perjalanan mereka menuju kantor sempat terhambat.

Pihak Transjakarta, kata Akbar, sudah mengetahui akan ada aksi demo dan sudah melakukan tindakan antisipatif sehingga tidak ada penumpukan penumpang di selter bus transjakarta. Salah satu tindakan antisipatif mereka adalah dengan tidak menjual tiket kepada calon penumpang bus transjakarta Koridor IX.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan petugas di lapangan untuk menyampaikan kepada penumpang bahwa Transjakarta sedang tidak beroperasi dan tiket tidak dijual," kata Akbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com