Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendemo Juga Berfoto di Depan Gedung DPR

Kompas.com - 14/12/2012, 12:12 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan orang dari Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia menyerbu Gedung DPR/MPR. Namun, ternyata tidak semua berkonsentrasi di depan gedung, tetapi ada juga yang duduk-duduk di Jalan Gerbang Pemuda, seberang Taman Ria Senayan.

Mereka yang duduk-duduk tersebut bisa dipastikan merupakan perangkat desa yang ikut berdemo. Hal ini terlihat dari seragam coklat-coklat yang mereka kenakan.

Mereka bukan hanya sekadar duduk-duduk, ada juga yang sambil makan dan membeli minuman. Mereka cukup menikmatinya sambil mengobrol.

Selain itu, ada juga yang berdiri di atas jembatan penyeberangan, tepat di depan gedung DPR/MPR. Mereka malah asyik berfoto-foto dengan latar belakang Gedung DPR/MPR.

Saat ditanyai mengapa tidak ikut melakukan aksi dengan yang lainnya, mereka mengaku memberi kesempatan yang lain untuk berdemo.

"Udah tadi pagi. Kan gantian juga dengan yang lain," ujar Suwarna, salah satu perangkat desa asal Kabupaten Ciamis, yang terlihat sedang memegang kamera dan akan membidik rekan-rekannya yang lain yang sudah siap berpose. Jepret!

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com