Sepi Penumpang, Tiga "Feeder Busway" Stop Operasi - Kompas.com

Sepi Penumpang, Tiga "Feeder Busway" Stop Operasi

Kompas.com - 14/12/2012, 17:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan feeder Transjakarta di tiga koridor, Puri Kembangan, Senayan, dan Tanah Abang, sepi peminat. Operasi feeder di tiga koridor tersebut pun dihentikan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan telah berupaya keras mencari cara untuk tetap mempertahankan keberadaan feeder tersebut. Namun, pihak swasta selaku operator memutuskan untuk berhenti sementara beroperasi karena jumlah penumpang tak sebanding dengaan yang diharapkan.

"Kita sudah coba ubah sistemnya, rutenya, tapi tetap saja penumpangnya sepi," kata Pristono, di Balaikota Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Untuk itu, Dishub DKI Jakarta dan pihak operator akan melakukan analisa dan mengevaluasi keberadaan feeder-feeder ini. Akan dicari siasat jitu supaya warga dapat memilih moda angkutan ini untuk mengantarkan mereka ke halte-halte busway terdekat.

"Nanti kita tunggu prosesnya, analisa, dan evaluasinya pasti dilakukan. Bagaimana supaya demand masyarakat pada feeder ini meningkat," ujarnya.

 


EditorAna Shofiana Syatiri

Terkini Lainnya


Close Ads X