Kompas.com - 14/12/2012, 17:03 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan feeder Transjakarta di tiga koridor, Puri Kembangan, Senayan, dan Tanah Abang, sepi peminat. Operasi feeder di tiga koridor tersebut pun dihentikan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan telah berupaya keras mencari cara untuk tetap mempertahankan keberadaan feeder tersebut. Namun, pihak swasta selaku operator memutuskan untuk berhenti sementara beroperasi karena jumlah penumpang tak sebanding dengaan yang diharapkan.

"Kita sudah coba ubah sistemnya, rutenya, tapi tetap saja penumpangnya sepi," kata Pristono, di Balaikota Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Untuk itu, Dishub DKI Jakarta dan pihak operator akan melakukan analisa dan mengevaluasi keberadaan feeder-feeder ini. Akan dicari siasat jitu supaya warga dapat memilih moda angkutan ini untuk mengantarkan mereka ke halte-halte busway terdekat.

"Nanti kita tunggu prosesnya, analisa, dan evaluasinya pasti dilakukan. Bagaimana supaya demand masyarakat pada feeder ini meningkat," ujarnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.