Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Curanmor di Tangerang Didor, 2 Luka dan 1 Tewas

Kompas.com - 15/12/2012, 12:48 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dari dua kelompok menjadi sasaran timah panas di lokasi berbeda dalam sepekan terakhir.

Seorang di antaranya, MAN (35) dari kelompok Lampung, tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Dua lainnya, AS (24) dan PAR (30) dari Kelompok Pandeglang, mengalami luka tembak di kaki.

Dari tangan dua kelompok pelaku curanmor itu, polisi menyita barang bukti berupa dua pucuk senjata api, 8 peluru jenis FN, dan belasan sepeda motor yang diduga hasil curian. Petugas dari Satuan Reskrim Polres Tangerang Kabupaten menembak karena para terduga pelaku curanmor tersebut berusaha melarikan diri saat tertangkap.

"Petugas terpaksa melumpuhkan mereka karena berusaha melarikan diri dan malah melawan petugas saat ditangkap," kata Kepala Polres Tangerang Kabupaten Komisaris Besar Bambang Priyo Andogo kepada Kompas, Jumat (14/12/2012).

Bambang menjelaskan, tiga terduga pelaku curanmor ini ditangkap secara terpisah saat dan seusai melakukan aksinya. MAN ditangkap saat bersama kelompoknya melakukan aksi di Jalan Majapahit Raya, Kelurahan Bencongan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, sementara AS dan PAR ditangkap di Pandeglang seusai melakukan aksinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com