Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonton Konser Guns N' Roses, Jokowi Pamer Kaus Metal

Kompas.com - 16/12/2012, 12:48 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Konser grup band internasional Guns 'N Roses di Jakarta, Minggu (16/12/2012), tak hanya menyedot perhatian penikmat musik biasa, tetapi juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Bahkan, pria yang akrab disapa Jokowi itu telah mempersiapkan baju yang akan digunakannya saat menonton konser. Sebelum bertolak ke kawasan Ancol, Jakarta Utara, tempat dilangsungkannya konser, Jokowi sempat mendatangi kantor DPD PDI-P di Tebet, Jakarta Selatan, untuk melakukan rapat koordinasi. Seusai rapat, Jokowi pun sempat menunjukkan kaus berwarna hitam bergambar tengkorak, lambang dari grup band beraliran metal tersebut.

"Saya sudah siap nonton konser, ini bajunya," ujar Jokowi sambil mengacungkan jari kelingking, telunjuk, dan jempolnya dalam waktu bersamaan.

Sebelum melakukan aksinya di depan wartawan, Jokowi sempat keberatan menunjukkan baju metalnya tersebut. Pasalnya, seusai mengikuti rapat, Jokowi masih mengenakan kemeja merah dengan lambang PDI-P.

Namun, setelah sedikit dibujuk, Jokowi pun memperlihatkan kaus itu. Dalam wawancara sebelumnya, Jokowi sempat mengungkapkan, dirinya memang menggemari band asal Amerika Serikat tersebut. Beberapa lagu dari GN'R juga menjadi lagu favoritnya, antara lain "Sweet Child O Mind". Namun sayang, ia menolak untuk menyanyikan lagu tersebut.

"Kalau saya bukan penyanyi, Dek. Saya enggak bisa, saya bukan penyanyi," ujar Jokowi.

Dalam konser yang sempat tertunda itu, Jokowi melanjutkan, dirinya secara pribadi ingin melihat prospek gedung yang memadai untuk menggelar pertunjukan dalam skala besar di Jakarta. Beberapa hal yang diperhatikan antara lain desain, kapasitas, dan kekuatan listrik.

"Misalnya 10.000 penonton dengan sebuah tata panggung yang baik, tata lighting yang baik. Saya melihat di Jakarta ini memiliki ruang yang cukup bagus," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com