Kompas.com - 18/12/2012, 11:58 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah bus Transjakarta JMT-021 bernomor polisi B 7033 IX mogok melintang di bawah kolong perempatan Cawang, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (18/12/2012) siang. Peristiwa tersebut menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Siagian (38), sang sopir mengatakan, bus yang dikendarainya mogok sekitar pukul 11.15 WIB sesaat setelah turun dari Jalan MT Haryono ke arah Jalan Otto Iskandardinata. Tiba-tiba, mesin bus mati saat bus berada di tengah perempatan.

"Eggak tahu tiba-tiba mesinnya mati mendadak, nggak ada gasnya. Saya juga nggak tahu kenapa," ujarnya saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Selasa siang.

Menurut sang sopir, bus yang dikendarainya itu tak berpenumpang. Bus berwarna silver tersebut baru saja mengisi Bahan Bakar Gas (BBG) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur dan hendak ke Shelter Kampung Melayu.

"Ini harusnya Koridor V, jurusan PGC-Harmoni, saya mau mulai ngangkut dari Kampung Melayu, enggak tahunya di sini sudah mogok," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan pukul 11.50 WIB, bus masih melintang di tengah perempatan Cawang sebelum memasuki Jalan Dewi Sartika. Akibat peristiwa itu, sejumlah kendaraan dari Jalan Otista ke MT Haryono serta Jalan Otista ke Dewi Sartika, tersendat.

Tidak ada satu pun petugas kepolisian yang berada di lokasi tersebut. Malah, sekitar delapan orang petugas Transjakarta berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas yang kian menumpuk.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.