Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Transjakarta Mogok Melintang di Jalan Dewi Sartika

Kompas.com - 18/12/2012, 11:58 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah bus Transjakarta JMT-021 bernomor polisi B 7033 IX mogok melintang di bawah kolong perempatan Cawang, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (18/12/2012) siang. Peristiwa tersebut menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Siagian (38), sang sopir mengatakan, bus yang dikendarainya mogok sekitar pukul 11.15 WIB sesaat setelah turun dari Jalan MT Haryono ke arah Jalan Otto Iskandardinata. Tiba-tiba, mesin bus mati saat bus berada di tengah perempatan.

"Eggak tahu tiba-tiba mesinnya mati mendadak, nggak ada gasnya. Saya juga nggak tahu kenapa," ujarnya saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Selasa siang.

Menurut sang sopir, bus yang dikendarainya itu tak berpenumpang. Bus berwarna silver tersebut baru saja mengisi Bahan Bakar Gas (BBG) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur dan hendak ke Shelter Kampung Melayu.

"Ini harusnya Koridor V, jurusan PGC-Harmoni, saya mau mulai ngangkut dari Kampung Melayu, enggak tahunya di sini sudah mogok," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan pukul 11.50 WIB, bus masih melintang di tengah perempatan Cawang sebelum memasuki Jalan Dewi Sartika. Akibat peristiwa itu, sejumlah kendaraan dari Jalan Otista ke MT Haryono serta Jalan Otista ke Dewi Sartika, tersendat.

Tidak ada satu pun petugas kepolisian yang berada di lokasi tersebut. Malah, sekitar delapan orang petugas Transjakarta berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas yang kian menumpuk.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com