Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Hantam Pohon, Sopir Terjepit Satu Jam

Kompas.com - 20/12/2012, 10:29 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Sebuah mobil truk dengan nomor polisi DD 9780 OS menabrak sebuah pohon besar yang berada di pekarangan rumah warga di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (19/12/2012) malam, pukul 20.00 Wita .

Truk sepuluh roda yang dikerndarai Ahmad (34), tidak hanya menabrak pohon. Sebelumnya truk ini pun menghantam seorang pengendara motor bernama Lina.

Diduga, mobil melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jalan Patung Pemuda yang menurun. Diduga, rem blong, sehingga sang sopir, tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak pengendara motor, sebelum masuk ke pekarangan rumah dan menabrak pohon besar.

"Truk tersebut, melaju dengan kecepatan tinggi, tepat di persimpangan sebelum menabrak pohon, truk tersebut juga menabrak pengendara motor," ujar Ari, pengendara lain yang sempat melihat kejadian tersebut.

Kecelakaan ini mengakibatkan sang sopir terjepit antara stir mobil dan pohon yang ia tabrak. Warga yang melihat kejadian ini mengambil inisitaif untuk mengangkat Ahmad. Dengan bergotong royong, meerka mengeluarkan sopir dari himpitan truk. Ahmad yang menderita luka di sekujur tubuhnya sempat terjepit selama satu jam sebelum bisa dilarikan ke unit gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare.

Sementara Lina, mengalami luka ringan. Menurut lina dirinya terlempar, dan motornya rusak berat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com