Kompas.com - 20/12/2012, 13:24 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama akhirnya merasakan rapat paripurna pertamanya dengan DPRD DKI Jakarta. Sayangnya, tidak semua anggota DPRD hadir.

Dalam sidang paripurna ini, Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan menyampaikan pidato mengenai rancangan peraturan daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2013.

Dari pengamatan, masih banyak kursi kosong di ruang paripurna. Hal itu pun dibenarkan oleh Ketua DPRD Ferrial Sofyan.

"Dari jumlah 94 anggota, sebanyak 66 anggota yang hadir," kata Ferrial di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Meski begitu, karena dianggap sudah memenuhi jumlah minimal peserta rapat (kuorum), Ferrial pun membuka sidang paripurna itu.

"Dengan mengucapkan bismillah, rapat terbuka dan dibuka untuk umum," katanya.

Rapat paripurna DPRD dimulai pada pukul 11.30 WIB. Selain dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD, serta Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama, sejumlah pejabat daerah juga ikut hadir. Misalnya Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan, Kepala Bappeda Sarwo Handayani, dan Asisten Sekda bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Wiriyatmoko. Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga turut hadir beserta Wali Kota dan Bupati Kepulauan Seribu.

Setelah Ferrial menyampaikan pengantarnya, Jokowi menyampaikan RAPBD pemerintahan Jokowi-Basuki. Setelah itu, ia menyerahkan dokumen RAPBD DKI 2013 kepada Ferrial Sofyan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.