Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iriana Jokowi Buka Pasar Rakyat 2012

Kompas.com - 21/12/2012, 12:14 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Iriana Joko Widodo, istri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, meresmikan acara Pasar Rakyat 2012 di mal UKM Waduk Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2012). Acara ini sengaja digelar di mal yang sempat mati suri selama dua tahun.

Mal ini sengaja digunakan untuk Pasar Rakyat 2012 agar bisa mengembalikan gairah pedagang berjualan di tempat tersebut, terutama para UKM. Jokowi, saat meninjau tempat ini beberapa waktu lalu, yakin bisa menghidupkan tempat itu lagi.

Setelah membuka acara tersebut, Iriana tidak lupa menyempatkan diri mengunjung satu per satu stan UKM yang ikut pasar rakyat tersebut. Dia didampingi oleh Abang None Jakarta, juga Asisten Perekonomian dan Administrasi Sekda Pemprov DKI Hasan Basri Saleh.

Hasan mengatakan, Pasar Rakyat 2012 ini dibuka di mal UKM Waduk Melati untuk mempromosikan UKM. "UKM diharapkan jadi bagian terbesar bagi ekonomi di DKI. Setiap saat harus diperbaiki. Kita akan fungsikan lagi, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," ujar Hasan Basri.

Para pedagang UKM pun menyambut kembali dibukanya mal tersebut dengan menggelar Pasar Rakyat 2012. Apalagi ada beberapa di antara mereka merupakan undangan sehingga tidak dipungut biaya.

"Biasanya jualan cuma dari bazar-bazar. mungkin sebagian udah ada yang punya toko, tapi saya belum punya. Dapet undangan dari tiap-tiap daerah. Acara ini hanya 3 hari dari UKM se-DKI," tutur Rohana, pedagang pernak-pernik.

Di Pasar Rakyat 2012 itu terdapat puluhan stan yang menjual berbagai pernak-pernik, batik hingga bunga. Sementara itu di luar gedung terdapat stan yang menjual beraneka ragam makanan dan minuman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com