Kompas.com - 21/12/2012, 12:14 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Iriana Joko Widodo, istri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, meresmikan acara Pasar Rakyat 2012 di mal UKM Waduk Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2012). Acara ini sengaja digelar di mal yang sempat mati suri selama dua tahun.

Mal ini sengaja digunakan untuk Pasar Rakyat 2012 agar bisa mengembalikan gairah pedagang berjualan di tempat tersebut, terutama para UKM. Jokowi, saat meninjau tempat ini beberapa waktu lalu, yakin bisa menghidupkan tempat itu lagi.

Setelah membuka acara tersebut, Iriana tidak lupa menyempatkan diri mengunjung satu per satu stan UKM yang ikut pasar rakyat tersebut. Dia didampingi oleh Abang None Jakarta, juga Asisten Perekonomian dan Administrasi Sekda Pemprov DKI Hasan Basri Saleh.

Hasan mengatakan, Pasar Rakyat 2012 ini dibuka di mal UKM Waduk Melati untuk mempromosikan UKM. "UKM diharapkan jadi bagian terbesar bagi ekonomi di DKI. Setiap saat harus diperbaiki. Kita akan fungsikan lagi, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," ujar Hasan Basri.

Para pedagang UKM pun menyambut kembali dibukanya mal tersebut dengan menggelar Pasar Rakyat 2012. Apalagi ada beberapa di antara mereka merupakan undangan sehingga tidak dipungut biaya.

"Biasanya jualan cuma dari bazar-bazar. mungkin sebagian udah ada yang punya toko, tapi saya belum punya. Dapet undangan dari tiap-tiap daerah. Acara ini hanya 3 hari dari UKM se-DKI," tutur Rohana, pedagang pernak-pernik.

Di Pasar Rakyat 2012 itu terdapat puluhan stan yang menjual berbagai pernak-pernik, batik hingga bunga. Sementara itu di luar gedung terdapat stan yang menjual beraneka ragam makanan dan minuman.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.