Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Mendadak Datang, Camat Makasar Putar Arah

Kompas.com - 21/12/2012, 22:09 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo direncanakan mengunjungi lokasi banjir di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Jumat (21/12/2012) malam. Rencana mendadak Sang Gubernur itu membuat Camat Makasar putar haluan ke wilayahnya.

"Iya, kabarnya Pak Gubernur mau datang, saya sudah sampai rumah ini jadi balik lagi," ujar Camat Makasar, Makmum Gozali, saat dihubungi Kompas.com, Jumat malam.

Meski harus terpaksa bertugas di luar jam kerja, Makmum mengaku tidak risau dengan manuver Sang Gubernur yang tanggap terhadap keadaan di lapangan. Menurutnya, pemimpin selayaknya berbuat demikian untuk kepentingan rakyatnya.

"Ya maklumlah, Pak Gubernur kan memang begitu. Kita juga harus begitu dong," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu direncanakan berkunjung ke pengungsian warga di Gelanggang Olahraga Makasar. Informasi dari Balaikota menyebutkan, Jokowi dijadwalkan berkunjung pukul 22.00 WIB malam.

Kedatangan Sang Gubernur pun sudah diketahui warga yang mengungsi di GOR itu. Mahfud, salah seorang warga, mengatakan, pengungsi telah mendapatkan kabar kedatangan Jokowi sejak siang hari.

"Memang tadi informasinya siang, enggak tahunya malam ini," ujarnya.

Data dari pihak pengurus Kecamatan Makasar, di dalam GOR tersebut terdapat 56 kepala keluarga atau sebanyak 237 yang mengungsi. Kebanyakan, para pengungsi berasal dari dua RT, yakni RT 1 dan RT 2, RW 05. Adapun warga korban banjir lain memilih mengungsi ke tetangga atau lantai dua rumah masing-masing.

Sebelumnya, banjir merendam sembilan RT di dua RW di Makasar, Jakarta Timur, sejak Kamis malam, yakni RT 1 dan RT 2 RW 05 serta RT 3, RT 4, RT 5, RT 6, RT 7, RT 8, dan RT 9 RW 07. Banjir tersebut diakibatkan jebolnya badan tanggul Kali Cipinang di RT 4 RW 7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com