Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Libur Panjang, Jakarta Macet Total

Kompas.com - 22/12/2012, 00:58 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, seluruh penjuru kota Jakarta macet total. Hingga sekitar pukul 22.30 WIB, sejumlah jalan di Ibu Kota masih dipenuhi kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Di Jalan Gatot Subroto misalnya, jalan di depan gedung DPR RI mengarah Grogol dan sebaliknya, terlihat masih padat kendaraan. Akibatnya, jalan dari arah Senayan menuju Jalan Gatot Subroto tersendat di jembatan layang TVRI.

"Tadi jam 14.00 aja udah macet banget di depan Polda," keluh Didi, kernet bus P6 jurusan Grogol-Kampung Rambutan, Jumat (21/12/2012).

Peristiwa serupa juga terjadi di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin menuju Harmoni. Rata-rata kecepatan mobil yang melintasi jalan ini hanya sekitar 30 km/jam.

"Sengaja saya keluar kantor jam-jam malam gini untuk menghindari macet, tapi sama aja. Kecepatan hanya 30 maksimal," kata Deandra, seorang pengendara mobil sambil menunjukkan spidometer.

Salah seorang polisi lalu lintas M Taufik yang sedang bertugas di kawasan Bundaran HI mengatakan, kendaraan sudah memenuhi jalan Jenderal Sudirman sejak siang tadi. "Dari siang memang sudah macet, mungkin karena besok pada libur. Ditambah tadi banjir di sini (menunjuk Hotel Mandarin).

Menurut Taufik, salah seorang pengendara motor sempat menunjukkan kekesalan karena macet dengan berteriak, "Bilangin sama Jokowi (Gubernur DKI Jakarta, red), kok malah tambah macet ini."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com