Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Desak Khong Guan Perbaiki Tembok Jebol

Kompas.com - 22/12/2012, 10:17 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto menginstruksikan PT Khong Guan untuk memperbaiki tembok yang jebol saat hujan, Kamis (20/12/2012) lalu. Jebolnya tembok pabrik biskuit tersebut mengakibatkan sekitar 30 rumah tergenang air.

"Sudah dikoordinasikan kepada camat ke perusahaannya untuk segera memperbaiki tembok tersebut," ujar Kris seusai mendampingi Gubernur DKI Joko Widodo saat berkunjung ke lokasi tanggul jebol di Kali Cipinang, Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (22/12/2012) dini hari.

Menurut pria yang dilantik Sang Gubernur di daerah permukiman kumuh di Cakung, Jakarta Timur, itu, pihaknya memang tidak memiliki target kapan tembok selesai diperbaiki. Namun, Kris mendesak kepada perusahaan agar bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Secepatnya. Harus sesegera mungkin, pihak perusahaan harus bertanggung jawab perbaiki itu," lanjut Kris.

Tembok pabrik biskuit Khong Guan yang terletak di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, roboh pada Kamis (20/12/2012) lalu. Sekitar 30 rumah yang berada di empat RT pun banjir. Pasalnya, reruntuhan tembok pabrik menutupi saluran air sehingga kala diguyur hujan, air pun mengalir ke permukiman warga sekitarnya.

Jumat petang, kondisi ketinggian air yang semula mencapai tiga meter berangsur-angsur surut. Warga membersihkan sisa-sisa banjir di rumah masing-masing. Adapun pihak perusahaan ikut memberikan bantuan berupa makanan ke warga yang menjadi korban jebolnya tembok tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com