Kompas.com - 22/12/2012, 17:10 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan deras yang melanda Jakarta membuat ruas jalan di kawasan pusat bisnis nyaris lumpuh. Di Jalan Prof Dr Satrio, satu ruas jalan ditutup akibat adanya banjir di depan Mal Kuningan City ke arah Casablanca.

Penutupan ruas jalan itu mengakibatkan penumpukan kendaraan sejak dari pintu karet menuju Casablanca. Kendaraan nyaris tak bergerak, ruas jalan seperti areal parkir.

Jalan Jenderal Sudirman, depan Kampus Unika Atma Jaya, genangan hingga setinggi betis orang dewasa. Akibatnya, kemacetan parah tak terhindarkan. Dari arah berlawanan, ruas Jalan Sudirman-Thamrin juga macet total.

Jalur khusus bus transjakarta (busway) akhirnya dilintasi kendaraan yang juga nyaris tak bergerak akibat macet. Kondisi itu diperparah dengan minimnya operasionalisasi transjakarta di ruas Blok M-Harmoni. Penumpukan penumpang di sejumlah halte tak terhindarkan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.