Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol JORR Macet Panjang

Kompas.com - 22/12/2012, 17:24 WIB
Agus Mulyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Ribuan pengguna mobil terjebak kemacetan panjang di jalan tol JORR, terutama di ruas yang menuju ke Cikunir-tol Cikampek. Pada Sabtu (22/12/2012) petang, buntut kemacetan berada di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Kemacetan panjang di jalan bebas hambatan itu pada sekitar pukul 15.30 WIB, diduga akibat kemacetan serupa di kawasan Cikunir, Jakarta Timur, dan tol Cikampek. Kendaraan yang datang dari JORR untuk masuk ke tol Cikampek, terhambat kemacetan yang juga terjadi di tol menuju ke arah timur tersebut.

Libur panjang dan warga yang mudik untuk merayakan Natal, membuat jalan tol dipenuhi mobil dengan tujuan ke arah Cikampek-Cirebon melalui jalur pantura, dan ke arah Bandung melalui tol Purbaleungi.

Pada Sabtu siang kemacetan di JORR menuju ke arah Cikunir, baru sampai sekitar exit tol  Bambu Apus, Jakarta Timur. Semakin siang, kian banyak warga yang hendak keluar kota melalui JORR, sehingga kemacetan pun tak terhindarkan. Di jalur ini, kemacetan panjang pun terjadi di tol Bintaro menuju ke arah JORR hingga menjelang exit tol Tanah Kusir.

Menurut pengamatan Kompas, pada Sabtu petang terjadi pula kemacetan di JORR jalur sebaliknya, mulai sekitar Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, hingga sekitar exit tol Pondok Indah.

Hujan yang mengguyur di sepanjang tol JORR dan tol Bintaro-BSD, juga membuat mobil tak bisa melaju kencang. Apalagi di beberapa lokasi, terdapat genangan air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com