Kompas.com - 22/12/2012, 17:24 WIB
Penulis Agus Mulyadi
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Ribuan pengguna mobil terjebak kemacetan panjang di jalan tol JORR, terutama di ruas yang menuju ke Cikunir-tol Cikampek. Pada Sabtu (22/12/2012) petang, buntut kemacetan berada di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Kemacetan panjang di jalan bebas hambatan itu pada sekitar pukul 15.30 WIB, diduga akibat kemacetan serupa di kawasan Cikunir, Jakarta Timur, dan tol Cikampek. Kendaraan yang datang dari JORR untuk masuk ke tol Cikampek, terhambat kemacetan yang juga terjadi di tol menuju ke arah timur tersebut.

Libur panjang dan warga yang mudik untuk merayakan Natal, membuat jalan tol dipenuhi mobil dengan tujuan ke arah Cikampek-Cirebon melalui jalur pantura, dan ke arah Bandung melalui tol Purbaleungi.

Pada Sabtu siang kemacetan di JORR menuju ke arah Cikunir, baru sampai sekitar exit tol  Bambu Apus, Jakarta Timur. Semakin siang, kian banyak warga yang hendak keluar kota melalui JORR, sehingga kemacetan pun tak terhindarkan. Di jalur ini, kemacetan panjang pun terjadi di tol Bintaro menuju ke arah JORR hingga menjelang exit tol Tanah Kusir.

Menurut pengamatan Kompas, pada Sabtu petang terjadi pula kemacetan di JORR jalur sebaliknya, mulai sekitar Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, hingga sekitar exit tol Pondok Indah.

Hujan yang mengguyur di sepanjang tol JORR dan tol Bintaro-BSD, juga membuat mobil tak bisa melaju kencang. Apalagi di beberapa lokasi, terdapat genangan air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.