Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergenang, Lalu Lintas di Sudirman Tersendat

Kompas.com - 22/12/2012, 17:34 WIB
Hindra Liauw

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (22/12/2012) sore, membuat sejumlah titik di ruas jalur protokol Sudirman-Thamrin tergenang air setinggi 10-20 centimeter. Sejumlah titik tersebut, antara lain, Kampus Universitas Katolik Atma Jaya, Pasar Bendungan Hilir, Sampoerna Strategic Square, Setiabudi, hingga Tosari.

Genangan ini membuat pengendara mobil, motor, dan angkutan umum memperlambat laju kendaraan. Akibatnya, lalu lintas di kedua arah pun menjadi tersendat.

Pantauan Kompas.com dari atas jembatan penyeberangan Benhil, antrean mobil dan motor di kedua arah mengular hingga ratusan meter. Jalur Transjakarta pun tampak disesaki kendaraan pribadi. Air yang menggenangi jalur lambat di kedua ruas ini membuat para warga menunggu kendaraan umum di jalur cepat. Puluhan warga tampak berbondong-bondong menyeberangi jalur lambat.

Sebagian kendaraan umum memang menghindar melintas di jalur lambat yang tergenang air. Sementara itu, penumpang memadati selter Transjakarta Benhil, Karet, dan Setiabudi. Antean penumpang di ketiga selter tersebut memanjang hingga belasan meter.

Mobilitas Transjakarta pun tersendat akibat banyaknya kendaraan pribadi yang memadati jalur khusus tersebut. Dengan demikian, antrean penumpang di selter Transjakarta dapat terus mengular.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com