Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditunggu-tunggu Komentari Banjir, Jokowi Ternyata ke Pulau Seribu

Kompas.com - 23/12/2012, 11:44 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi belum berkomentar soal banjir yang merendam sejumlah wilayah Ibu Kota selama dua hari berturut-turut, Jumat (21/12/2012) dan Sabtu (22/12/2012). Untuk mendapatkan pernyataan dari orang nomor satu DKI ini, para wartawan pun banyak yang sudah berkumpul di depan kediaman dinasnya, Jalan Taman Suropati 7, Jakarta Pusat, sejak pukul 06.00 WIB, Minggu (23/12/2012).

Informasi yang beredar, Jokowi akan menyambangi Kepulauan Seribu, hari ini. Namun, pihak-pihak yang bisa mengonfirmasi informasi ini, tak ada yang menjawab pesan singkat dan telepon saat dihubungi. Saat mengonfirmasi langsung ke Bupati Kepulauan Seribu Achmad Ludfi, ia malah balik bertanya.

"Belum. Info dari mana?," kata Achmad Ludfi, dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com.

Pesan singkat itu ia balas sekitar pukul 07.50 WIB. Dua jam berlalu, wartawan yang menunggu mantan Wali Kota Solo tersebut di depan rumah dinasnya semakin banyak, baik dari media televisi, cetak, dan online.

Salah seorang wartawan kemudian mencari keberadaan Jokowi via laman jejaring sosial Twitter dengan aplikasi 'search' menggunakan kata kuncui "ketemu Jokowi". Ternyata, ada seorang pengguna Twitter yang meng-update kicauannya saat bertemu dengan Jokowi, yaitu @Hanasolyhasan. Kicauan pertamanya adalah "Ih ketemu sama Pak Jokowi haha,"  sekitar pukul 10.06 WIB.

Ketika kembali dikonfirmasi kepada Achmad Ludfi, ia pun mengaku tengah mendampingi Jokowi. "Iya, saya lagi mendampingi Pak Gubernur. Nanti lagi saja ya Mbak," katanya.  

Hingga saat ini, belum diperoleh komentar Jokowi menanggapi banjir yang merendam sejumlah wilayah Ibu Kota, terutama di kawasan-kawasan protokol. Belum ada informasi juga, agenda apa yang dijalani Jokowi di Kepulauan Seribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com