Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir 2,5 Meter Rendam Kampung Pulo

Kompas.com - 24/12/2012, 11:40 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir dengan ketinggian mencapai 2,5 meter merendam pemukiman warga di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (24/12/2012). Menurut keterangan warga, banjir yang merupakan kiriman dari Bogor, Jawa Barat, ini, mulai merendam sejak pukul 01.00 dini hari tadi.

"Banjirnya dari semalam jam 01.00. Dari sore sudah dikasih tahu bahwa Katulampa siaga II. Jadi akan ada kiriman banjir yang gede di sini, warga sudah siap-siap," ujar Amah (59), warga RT 04 RW 03 saat ditemui Kompas.com, Senin pagi.

Wilayah pemukiman di RT 04 RW 03 merupakan wilayah yang direndam banjir dengan ketinggian yang lebih tinggi dibanding lainnya. Pantauan Kompas.com, meski banjir sudah tinggi, warga belum mengungsi ke sejumlah titik pengungsian yang telah disiapkan. Warga masih bertahan di pinggir Jalan Raya Jatinegara. Banyak warga yang berada di pinggir jalan, berikut kendaraan dan sejumlah barang mereka membuat situasi jalan di kawasan itu padat.

Sementara itu, Tim SAR melakukan evakuasi terhadap warga yang masih bertahan di rumahnya. 

Berita terkait banjir Jakarta dapat diikuti dalam topik:
Banjir Rendam Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com