Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banser Siap Menindak Siapapun yang Ganggu Natal

Kompas.com - 24/12/2012, 18:43 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Satkorwil GP Ansor DKI Jakarta Ridwan Abdiwibowo menyatakan Bantuan Serba Guna (Banser) akan menindak siapapun yang hendak mengganggu perayaan Natal.

"Kita akan jaga sampai tidak ada yang melakukan itu (mengganggu Natal). Bhineka harus kita jaga. Tugas sebagai anak bangsa untuk melindungi semua," kata Abdiwibowo di kantor Pimpinan Pusat GP Ansor, Jakarta, Senin (24/12/2012).

Abdiwibowo memaparkan, Banser dalam mengamankan perayaan Natal tidak menggunakan alat apapun. Personel Banser, terangnya, telah dibekali oleh ilmu kanuraga untuk menangkis tindakan anarkis ormas yang beraksi membubarkan Natal.

"Kami dilatih untuk bela diri dan tenaga dalam, dan mudah-mudahan ini dapat menjadi bekal mereka (Banser) semua," tandasnya.

Ia menambahkan, sebelum menjadi anggota, personel Banser melakukan pelatihan terlebih dahulu. Personel Banser, terangnya, melaksanakan pendidikan latihan dasar (Ditlatsar) dan kursus Banser lanjutan (Susbalan). Hal ini, terangnya ditujukan agar Banser dapat menanggulangi ancaman kelompok tertentu. "Kami siap sedia mengamankan Natal sampai besok siang," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com