Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bone, Satu Gereja Dijaga 10 Polisi

Kompas.com - 24/12/2012, 19:24 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com -- Untuk mengantisipasi kejadian atau hal-hal yang tidak diinginkan menjelang dan pada saat Natal tahun ini, pihak Kepolisian Resort (Polres) Bone menurunkan ratusan personel untuk pengamanan (PAM), Senin (24/12/2012). Mereka akan ditempatkan di 10 gereja yang ada di Kabupaten Bone.

Kapolres Bone AKBP R Andria Martinus yang ditemui Kompas.com usai memimpin apel siaga pengamanan Natal di Polsek Taneteriattang, mengungkapkan, 10 gereja di Kabupaten Bone akan dikawal minimal 10 personel Polres Bone. Hal Ini dimaksudkan sebagai bentuk pelayanan demi kenyamanan masyarakat dalam menyambut dan melaksanakan Natal.

"Kami akan berusaha memberi pelayanan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Di Kabupaten Bone ada 10 gereja, dua di luar kota Watampone yakni di Kecamatan Bengo dan Mare, sedangkan 8 yang ada dalam Kota Watampone. Setiap satu gereja ini minimal dijaga 10 orang personel Polres Bone," ungkap AKBP R Andria Martinus.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Taneteriattang, Kompol Ali Syahban. Ia akan menurunkan anggotanya ke setiap gereja yang ada dalam Kota Watampone.

"Anggota akan diturunkan pada malam hari. Mereka ini akan siaga satu menjaga keamanan gereja menjelang Natal dan pada saat pelaksaanaan Natal," ungkap Kapolsek berpangkat satu bunga di pundaknya ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com