Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Katedral, Jokowi Disambut Tepuk Tangan

Kompas.com - 24/12/2012, 20:04 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo malam ini menyempatkan diri menyapa ribuan umat Kristiani yang tengah melakukan Misa Malam Natal, Senin (24/12/2012). Saat tiba di Gereja Katedral, kehadiran Jokowi langsung mengundang perhatian dan disambut tepuk riuh ribuan umat Kristiani di gereja tersebut.

Mengenakan batik cokelat, Jokowi tiba di Katedral sekitar pukul 19.15 WIB. Dengan berjalan kaki, Jokowi menelusuri halaman gereja menuju pintu utama Katedral. Di sepanjang jalan, mantan Wali Kota Solo ini menyempatkan diri untuk menyalami umat Kristiani yang duduk di bawah tenda di sekitar halaman Katedral.

Tak lama kemudian, suasana yang awalnya tenang dan khidmat berubah menjadi riuh karena para umat Kristiani yang tengah menanti waktu pelaksanaan Misa, langsung memberikan tepuk tangan karena keramahan Jokowi. Bahkan tak sedikit umat yang berteriak "Jokowi, Jokowi" sambil mencari celah untuk mengambil foto.

Persis di depan pintu utama Gereja Katedral, Jokowi yang dijemput beberapa Uskup menyempatkan diri membalikkan badan sambil melambaikan tangan seraya berucap Selamat Hari Natal.

Lihat foto virtual reality 360 derajat Arsitektur Gereja katedral by Kompas Properti di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com