Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gereja HKBP di Bidara Cina Terimbas Banjir

Kompas.com - 24/12/2012, 20:48 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gereja HKBP MT Haryono, Jl. Bayduri II, Bidara Cina, Cawang Atas, Jatinegara, Jakarta Timur turut terimbas banjir, Senin (24/12/2012).

Ketika banyak jemaat lain di gereja-gereja sedang sibuk mempersiapkan malam misa natal, di Gereja HKBP MT Haryono, sebagian pengurus dan jemaatnya sedang sibuk membersihkan gereja yang ikut terendam banjir kiriman yang datang sejak Senin (24/12/12), dini hari.

Sekitar pukul 15.30 pengurus dan jemaat gereja tersebut tengah sibuk membersihkan gereja. Dengan kain pel dan sapu, serta peralatan seadanya mereka membersihkan ruangan gereja dari genangan air. Terlihat di dalam gereja sudah ada dekorasi lengkap, dengan pohon natal, rumbai-rumbai serta susunan bangku yang sudah ditata.

"Kalau air belum surut juga, kita melakukan malam misa di rumah jemaat yaitu di rumah Bapak Manulang disekitar Bidara Cina, soalnya rumah Pak Manulang berada di tempat yang agak tinggi jadi enggak kena banjir," kata Moria Adusta (17) pengurus saat ditemui di lokasi.

Moria memaparkan, sejak banjir datang pukul 05.00, Senin (24/12/12) sebagian barang-barang yang berada di dalam gereja sudah dipindahkan ke lantai atas, karena Gereja memiliki bangunan dua lantai.

Sebelumnya diberitakan bahwa dikelurahan Bidara Cina, Cawang Atas, Jatinegara, Jakarta Timur banjir setinggi dua meter sambangi enam RT diantaranya RT 03, RT 06, RT 10, RT 12, RT 09, dan RT 13. Dengan jumlah penduduk sebanyak 172 keluarga atau 358 jiwa. Namun saat ini banjir perlahan mulai surut, sehingga mencapai paha orang dewasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com