Kompas.com - 24/12/2012, 21:08 WIB
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seorang pengungsi korban banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur meninggal dunia pukul 19.30. Korban diketahui bernama M. Soleh (70), yang merupakan pengungsi di basemen RS Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Dia sakit batuk-batuk sudah seminggu, tapi sempat buang air besar yang disertai darah kemarin. Nah, terus tadi pagi, pas banjir kan ngungsi di sini, tapi sudah berhenti buang air besar darahnya, batuknya mah belum sembuh. Tadi pas abis magrib, sebelum adzan Isya deh, dia bilang mau tidur, pas ditengok lagi sama suami saya, mau dibangunin buat makan, enggak tahunya badannya udah dingin," kata Nursiah (62), adik kandung korban kepada Kompas.com, Senin (24/12/12) di lokasi.

M. Sahrul (20), keponakan korban mengatakan, saat korban ditengok pamannya, Kosim, badan Soleh sudah dingin. Kemudian pihak keluarga langsung memanggil dokter di UGD RS Hermina. Setelah dokter datang dan memeriksa, ternyata M. Soleh telah meninggal dunia.

Sahrul menuturkan, rencananya korban yang tinggal di RT 10 RW 01 Gang Anwar II, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur itu akan dimakamkan di TPU Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur pukul 07.00 pagi.

Sejak pagi tadi almarhum M. Soleh (70) mengungsi di basemen RS Hermina bersama Nursiah (adik kandung), M.Sahrul (keponakannya), dan Kosim (suami Nursiah). Pantauan Kompas.com di lokasi, saat ini jenazah korban sedang didoakan dan diselimuti kain kafan untuk kemudian dimandikan di RS Hermina, sebelum besok dimakamkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.