Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pengungsi Korban Banjir Meninggal

Kompas.com - 24/12/2012, 21:08 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seorang pengungsi korban banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur meninggal dunia pukul 19.30. Korban diketahui bernama M. Soleh (70), yang merupakan pengungsi di basemen RS Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Dia sakit batuk-batuk sudah seminggu, tapi sempat buang air besar yang disertai darah kemarin. Nah, terus tadi pagi, pas banjir kan ngungsi di sini, tapi sudah berhenti buang air besar darahnya, batuknya mah belum sembuh. Tadi pas abis magrib, sebelum adzan Isya deh, dia bilang mau tidur, pas ditengok lagi sama suami saya, mau dibangunin buat makan, enggak tahunya badannya udah dingin," kata Nursiah (62), adik kandung korban kepada Kompas.com, Senin (24/12/12) di lokasi.

M. Sahrul (20), keponakan korban mengatakan, saat korban ditengok pamannya, Kosim, badan Soleh sudah dingin. Kemudian pihak keluarga langsung memanggil dokter di UGD RS Hermina. Setelah dokter datang dan memeriksa, ternyata M. Soleh telah meninggal dunia.

Sahrul menuturkan, rencananya korban yang tinggal di RT 10 RW 01 Gang Anwar II, Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur itu akan dimakamkan di TPU Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur pukul 07.00 pagi.

Sejak pagi tadi almarhum M. Soleh (70) mengungsi di basemen RS Hermina bersama Nursiah (adik kandung), M.Sahrul (keponakannya), dan Kosim (suami Nursiah). Pantauan Kompas.com di lokasi, saat ini jenazah korban sedang didoakan dan diselimuti kain kafan untuk kemudian dimandikan di RS Hermina, sebelum besok dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com