Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Pohon Natal dan Kado di Rumah Basuki

Kompas.com - 24/12/2012, 22:19 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak memasang pohon Natal di rumahnya. Selain tidak biasa melakukannya, kesibukan selama menjadi wakil gubernur DKI Jakarta menjadi alasan.

"Saya tidak terlalu mistik. Di rumah saja belum pasang pohon natal, terlalu padat jadwalnya," kata wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Gereja Kristus Yesus Pluit, Jakarta Utara pada Senin (24/12/2012).

Ia melanjutkan, untuk pindah rumah saja dari Pluit ke rumah dinas, Basuki memanfaatkan libur Natal kali ini. Saat tahun baru, Basuki juga tidak meminta cuti libur untuk merayakan malam tahun baru.

Menurut Basuki, ia tidak mengajarkan anak-anaknya untuk terlalu memaksakan adanya pohon Natal atau pun kado Natal. Baginya, hal semacam itu tidak dibiasakan sebagai kewajiban dalam merayakan Natal.

"Kita juga enggak ngajarin seolah-olah kasih kado atau apa. Kita enggak ngajarin seperti itu. Kita enggak jadikan itu semacam ritual atau kebiasaan di keluarga," kata Basuki.

Diberitakan sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama melakukan prosesi misa Natal di Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit pada Senin (24/12/2012). Ia segera memasuki area gereja untuk melaksanakan doa misa Natal sekitar pukul 16.15 WIB.

Dari pantauan Kompas.com, dalam perayaan misa tahun ini, Basuki terlihat duduk bersama dengan jemaat lainnya di barisan ketiga. Sedangkan Anak tertua Basuki menyanyi choir lagu Natal diiringi piano yang dimainkan oleh istri Basuki, Veronica Tan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com