Kompas.com - 24/12/2012, 22:19 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak memasang pohon Natal di rumahnya. Selain tidak biasa melakukannya, kesibukan selama menjadi wakil gubernur DKI Jakarta menjadi alasan.

"Saya tidak terlalu mistik. Di rumah saja belum pasang pohon natal, terlalu padat jadwalnya," kata wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Gereja Kristus Yesus Pluit, Jakarta Utara pada Senin (24/12/2012).

Ia melanjutkan, untuk pindah rumah saja dari Pluit ke rumah dinas, Basuki memanfaatkan libur Natal kali ini. Saat tahun baru, Basuki juga tidak meminta cuti libur untuk merayakan malam tahun baru.

Menurut Basuki, ia tidak mengajarkan anak-anaknya untuk terlalu memaksakan adanya pohon Natal atau pun kado Natal. Baginya, hal semacam itu tidak dibiasakan sebagai kewajiban dalam merayakan Natal.

"Kita juga enggak ngajarin seolah-olah kasih kado atau apa. Kita enggak ngajarin seperti itu. Kita enggak jadikan itu semacam ritual atau kebiasaan di keluarga," kata Basuki.

Diberitakan sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama melakukan prosesi misa Natal di Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit pada Senin (24/12/2012). Ia segera memasuki area gereja untuk melaksanakan doa misa Natal sekitar pukul 16.15 WIB.

Dari pantauan Kompas.com, dalam perayaan misa tahun ini, Basuki terlihat duduk bersama dengan jemaat lainnya di barisan ketiga. Sedangkan Anak tertua Basuki menyanyi choir lagu Natal diiringi piano yang dimainkan oleh istri Basuki, Veronica Tan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.