Kompas.com - 24/12/2012, 23:17 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar seratus jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) MT Haryono, di RT 06 RW 11, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, akhirnya tetap bisa melakukan kebaktian Natal di gereja tersebut.

Sejak pukul 15.30, Senin (24/12/2012), pengurus dan jemaat Gereja tersebut telah melakukan bersih-bersih di gereja. Banjir yang sempat menggenangi gereja surut sekitar pukul 18.00 WIB sehingga mereka tidak perlu melakukan ibadah di tempat lain. 

"Setelah banjir surut sore menjelang magrib tadi, tepatnya pukul 18.00, jemaat gereja mulai berdatangan. Sebelumnya kalau banjir tidak surut, misa natal akan dilakukan di salah satu rumah jemaat bernama Manulang," kata Petugas Kepolisian yang berjaga, Aiptu Sukardi kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, misa natal dimulai pukul 19.30 WIB. Sekitar seratus jemaat dengan khusyuk mengikuti perayaan malam misa natal di gereja HKBP MT Haryono. Dua petugas kepolisian dari Polsek Jatinegara dan satu anggota Bintara pembina desa (Babinsa) dari TNI juga mengamankan prosesi misa natal hingga selesai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.