Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Surut, Kebaktian Natal Tetap di HKBP Bidara Cina

Kompas.com - 24/12/2012, 23:17 WIB
Firly Anugrah Putri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar seratus jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) MT Haryono, di RT 06 RW 11, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, akhirnya tetap bisa melakukan kebaktian Natal di gereja tersebut.

Sejak pukul 15.30, Senin (24/12/2012), pengurus dan jemaat Gereja tersebut telah melakukan bersih-bersih di gereja. Banjir yang sempat menggenangi gereja surut sekitar pukul 18.00 WIB sehingga mereka tidak perlu melakukan ibadah di tempat lain. 

"Setelah banjir surut sore menjelang magrib tadi, tepatnya pukul 18.00, jemaat gereja mulai berdatangan. Sebelumnya kalau banjir tidak surut, misa natal akan dilakukan di salah satu rumah jemaat bernama Manulang," kata Petugas Kepolisian yang berjaga, Aiptu Sukardi kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, misa natal dimulai pukul 19.30 WIB. Sekitar seratus jemaat dengan khusyuk mengikuti perayaan malam misa natal di gereja HKBP MT Haryono. Dua petugas kepolisian dari Polsek Jatinegara dan satu anggota Bintara pembina desa (Babinsa) dari TNI juga mengamankan prosesi misa natal hingga selesai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com