Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Ingin Memastikan Jakarta Aman

Kompas.com - 24/12/2012, 23:30 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana Natal yang berdekatan dengan malam pergantian tahun selalu menyedot perhatian banyak pihak. Khususnya dari sisi keamanan guna mengantisipasi hal-hal buruk yang bisa saja terjadi setiap saat.

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkeliling ke Gereja Katedral dan Gereja Immanuel untuk menyapa ribuan umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Misa di malam Natal. Turut serta dalam rombongan, Pangdam Jaya Mayjen TNI E Hudawi Lubis, serta Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayu Seno.

"Ya, semuanya menjaga agar Jakarta tetap aman sampai nanti tahun baru dan selanjutnya. Kami ke gereja untuk memastikan itu, bahwa semuanya aman dan Jakarta aman," kata Jokowi di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2012) malam.

Di lokasi yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayu Seno mengatakan telah melakukan pengamanan di malam Natal dan tahun baru. Dia menyebutkan, tak kurang dari 5.992 pasukan telah disebar di 1.600 gereja di seluruh Jakarta. Jumlah pasukan itu berasal dari personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan petugas pemadam kebakaran.

"Ya, saya minta doa restu seluruh masyarakat supaya pelaksanaan perayaaan Natal dan tahun baru ini berjalan dengan aman, tertib, lancar dan selamat," ujar Putut.

Setelah berkeliling mendatangi gereja, Jokowi kembali ke Balaikota Jakarta dan melanjutkan perjalanan ke rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Berita terkait, baca :

NATAL DAN TAHUN BARU

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com