Kompas.com - 25/12/2012, 01:49 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir setinggi dua meter yang yang terjadi di Bidara Cina, Cawang Atas, Jatinegara, Jakarta Timur sejak Senin (24/12/12) dini hari, pukul 23.30 banjir di wilayah tersebut sudah mulai surut.

"Untuk RT yang masih terkena banjir di antaranya, RT 10, RT 13, RT 06, RT 02, ketinggian air sudah mulai surut jadi sedengkul atau sekitar 30 cm. Sedangkan pengungsi sudah mulai meninggalkan tempat pengungsian untuk bergegas membersihkan rumah," kata Ketua RW 11, Lintang saat dihubungi Kompas.com, Senin (24/12/12) malam.

Lintang mengatakan, saat ini pihak RW, RT terus memantau ketinggian volume air, di Katulampa volume air mencapai 30 cm, Depok 125 cm, sedangkan Manggarai 740 cm. Dirinya berharap semoga ketinggian volume air semakin berkurang sehingga banjir yang masih berada di empat RT dapat segera surut.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak enam RT di wilayah Bidara Cina terendam banjir setinggi dua meter, antara lain RT 03, RT 06, RT 10, RT 12, RT 09, dan RT 13, di RW 11, dengan jumlah penduduk sebanyak 172 keluarga atau 358 jiwa.

Berita terkait, baca :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

BANJIR RENDAM JAKARTA

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.