Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bajak Laut di Misa Keluarga Katedral

Kompas.com - 25/12/2012, 12:46 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Misa keluarga yang diselenggarakan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (25/12/2012), menampilkan drama bertema "Bajak Laut". Drama tersebut berdurasi sekitar 20 menit yang dipentaskan oleh Orang Muda Katolik (OMK).

"Hal yang ingin diungkapkan dalam drama adalah bahwa di mana pun tempatnya kita dapat merayakan Natal," ujar Panitia Natal Katedral Susyana Suwandie di Gereja Ketedral, Jakarta Pusat, Selasa siang.

Susyana menjelaskan, tema drama sendiri adalah "Allah Telah Mengasihi Kita". Hal itu ditujukan agar anak-anak dapat mengasihi sesamanya. Bajak laut dipilih karena populer di kalangan anak-anak. Selain itu, pemain drama, menurutnya, juga sudah akrab dengan anak-anak.

"Pemainnya juga telah biasa mendampingi bina iman dari balita hingga SD. Pemain drama berusia anak-anak, remaja, hingga 24 tahun," katanya.

Selain drama, anak-anak juga akan mendapatkan bingkisan Natal yang telah disiapkan oleh panitia. "Selain bingkisan, Pastur Romo Eko Sulistyo juga akan memberikan khotbah yang interaktif. Khotbah interaktif itu agar anak-anak dapat menyelami makna Natal, yaitu kasih," katanya.

Ibadah misa Natal di Gereja Katedral sendiri telah berlangsung beberapa kali sejak pagi tadi. Setiap tahunnya, memang rutin diadakan Misa keluarga yang mengangkat tema tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com