Kompas.com - 25/12/2012, 12:46 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Misa keluarga yang diselenggarakan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (25/12/2012), menampilkan drama bertema "Bajak Laut". Drama tersebut berdurasi sekitar 20 menit yang dipentaskan oleh Orang Muda Katolik (OMK).

"Hal yang ingin diungkapkan dalam drama adalah bahwa di mana pun tempatnya kita dapat merayakan Natal," ujar Panitia Natal Katedral Susyana Suwandie di Gereja Ketedral, Jakarta Pusat, Selasa siang.

Susyana menjelaskan, tema drama sendiri adalah "Allah Telah Mengasihi Kita". Hal itu ditujukan agar anak-anak dapat mengasihi sesamanya. Bajak laut dipilih karena populer di kalangan anak-anak. Selain itu, pemain drama, menurutnya, juga sudah akrab dengan anak-anak.

"Pemainnya juga telah biasa mendampingi bina iman dari balita hingga SD. Pemain drama berusia anak-anak, remaja, hingga 24 tahun," katanya.

Selain drama, anak-anak juga akan mendapatkan bingkisan Natal yang telah disiapkan oleh panitia. "Selain bingkisan, Pastur Romo Eko Sulistyo juga akan memberikan khotbah yang interaktif. Khotbah interaktif itu agar anak-anak dapat menyelami makna Natal, yaitu kasih," katanya.

Ibadah misa Natal di Gereja Katedral sendiri telah berlangsung beberapa kali sejak pagi tadi. Setiap tahunnya, memang rutin diadakan Misa keluarga yang mengangkat tema tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.