Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Berkali-kali Diminta Ucapkan Selamat Natal

Kompas.com - 25/12/2012, 14:33 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat menghadiri acara open house di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Jokowi mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru. Namun, karena tak tertangkap kamera, dia diminta mengulang ucapannya.

Wartawan yang setia menanti Gubernur DKI Jakarta ini tak mau menyerah ketika Jokowi berusaha menghindar. Mereka tetap memintanya mengulang ucapan selamat Natal dan Tahun Baru.

"Ah, kok diulang-ulang lagi. Tadi, kan, sudah di dalam," elak Jokowi seusai menghadiri acara Natal di Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta, Selasa (25/12/2012).

Berkali-kali wartawan mencoba merayu Jokowi untuk mengucapkan selamat Natal kepada seluruh warga yang merayakan dan kepada Basuki, tetapi kembali Jokowi mengelaknya.

Menjelang akhir wawancara, seorang wartawan kembali mendesaknya untuk mengucapkan perayaan Natal dan Tahun Baru. Jokowi pun akhirnya menimbang permintaan wartawan tersebut.

"Jadi, diulang lagi di sini?" tanya Jokowi.

Akhirnya, ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru terucap dari mulut Jokowi. "Saya Jokowi, Gubernur DKI Jakarta, mengucapkan selamat hari Natal dan Tahun Baru 2013. Semoga hari ke depan kita lebih baik," ujarnya sambil tersenyum.

Setelah puas, wartawan pun mempersilakan Jokowi untuk meninggalkan rumah dinas Wagub. Namun, wartawan Balaikota tentu saja tetap mengikutinya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com