Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hore... Ada KRL di Malam Tahun Baru

Kompas.com - 26/12/2012, 11:34 WIB
Agnes Rita Sulistyawaty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada malam pergantian tahun 2012 menuju tahun 2013, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta akan menambah jam pelayanan dan operasional KRL Jabodetabek.

Untuk relasi Bekasi-Jakarta, KRL berangkat dari Stasiun Bekasi pukul 22.00 dan tiba di stasiun Jakarta Kota pukul 22.48. KRL akan berangkat kembali menuju Bekasi pada 01.00 dan tiba di stasiun Bekasi pada pukul 01.47. Sementara KRL Bogor-Jakarta Kota akan berangkat dari Stasiun Bogor pukul 22.00 dan tiba di stasiun Jakarta Kota pukul 23.21. KRL berangkat kembali menuju Bogor pada pukul 01.05 dan tiba di stasiun Bogor 02.28.

"Pola operasi perjalanan KRL tambahan tersebut tidak akan memakai sistem loopline atau jalur lingkar. KRL Jabodetabek akan berhenti di tiap stasiun, kecuali stasiun Gambir," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Mateta Rijalulhaq.

Mateta mengatakan, pelayanan ini diharapkan membantu warga untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing setelah merayakan malam pergantian tahun di beberapa pusat hiburan yang ada di Jakarta. "Selain itu, ini membantu mengurangi kemacetan jalan raya dari arah Bogor dan Bekasi yang akan menuju Jakarta " ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com