Kompas.com - 27/12/2012, 12:28 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Kelompok anti-John Kei yang mendatangi Pengadilan Negeri Pusat mendesak hakim untuk memberikan vonis mati kepada terdakwa kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel, Tan Harry Tantono alias Ayung. Mereka mengeluarkan berbagai ancaman jika tuntutan mereka tak dipenuhi.

"Kalau John Kei tidak diberi hukuman seumur hidup atau hukuman mati, kami akan duduki Pengadilan Negeri Jakarta Pusat," teriak salah satu orator, Kamis (27/12/2012).

"Jika hukum tidak bisa ditegakkan, kita akan pakai hukum rimba," lanjutnya.

Menurut sang orator, John Kei layak mendapatkan hukuman berat atas perbuatannya.

"Sudah terbukti John Kei yang menelepon Ayung, bukan kucing-kucing kecil yang tidak mungkin berani menghubungi bos besar. Otak dan biangnya sudah jelas John Kei. Itu memang sudah jelas bahwa pembunuhan itu berencana," tutur orator tersebut.

John Kei dan kedua rekannya Josep Hungan dan Muchlis B Sahab akan menghadapi vonis dari Majelis Hakim perihal kasus pembunuhan terhadap Ayung. Ayung ditemukan tewas di kamar hotel Swiss-Belhotel Mangga Besar pada 26 Januari 2012. Sebelum tewas, Ayung diketahui sempat bertemu dengan John Kei dan kedua rekannya tersebut.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.