Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datangi RS Harapan Kita, Orangtua Ayu "Dioper-oper"

Kompas.com - 28/12/2012, 13:35 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Orangtua almarhumah Ayu Tria (9), Kurnianto Ahmad Syaiful (47), mendatangi RSAB Harapan Kita. Dia berencana menemui humas Rumah Sakit Harapan Kita.

"Mau olah TKP saja sama temen-temen. Melihat lokasi kejadian," kata Kurnianto di RSAB Harapan Kita pada Jumat (28/12/2012).

Kurnianto mengatakan, pihak rumah sakit belum ada yang mengajukan permohonan maaf dengan datang ataupun via telepon. Walaupun begitu, dia tidak menuntut permohonan maaf sama sekali, walau memang lebih etis jika pihak rumah sakit meminta maaf karena mengurangi kenyamanan pasien untuk beristirahat di ruang ICU.

"Ini mau ke ruang humasnya. Untuk ketemu orang humas juga diputer-puter kayak bola; lempar sana, lempar sini," ungkapnya.

Saat Kompas.com menemani orangtua Tria, satpam rumah sakit kompak memberikan informasi yang simpang siur mengenai ruangan humas rumah sakit. Bahkan, ketika orangtua Ayu meminta untuk diantarkan ke ruang humas, semua satpam tidak mau mengantarkan ke ruang humas rumah sakit tersebut.

Diberitakan sebelumnya, ruang ICU RSAB Harapan Kita yang seharusnya steril digunakan sebagai tempat shooting sinetron Love in Paris yang tayang di SCTV. Ruangan shooting tersebut bercampur dengan tempat perawatan medis anak yang sakit serius sehingga mengganggu kenyamanan pasien.

Kurnianto menjelaskan, jika dilihat dari peta lokasi rumah sakit, situasi ruangan shooting dan perawatan memang berada di ruang ICU Wijaya Kusuma. Namun, tempat shooting berada di satu lokasi kamar yang berbeda dengan tempat perawatan.

Yang disayangkan oleh keluarga Ayu Tria, di lokasi gedung UGD terdapat banyak sekali lampu sorot, mulai dari lorong UGD lantai satu sampai ruang ICU di lantai dua.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com