Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekasi Terapkan "Car Free Night" Tiga Jam

Kompas.com - 29/12/2012, 01:12 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com- Pemerintah Kota Bekasi berencana menerapkan malam bebas kendaraan bermotor di jalan-jalan utama pada Senin (31/12/2012) menjelang pergantian tahun. Kegiatan itu akan diberlakukan di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, selama pukul 22.00-01.00.

"Kami berkoordinasi dengan Polri untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Supandi Budiman, Jumat (28/12/2012). Teknis kegiatan, lanjut Supandi, Jalan Ahmad Yani tidak ditutup seluruhnya.

Yang ditutup antara simpang empat Kayu Ringin hingga jembatan layang Summarecon Bekasi. Ruas itu sepanjang 1,2 kilometer yang setiap hari minggu sebulan sekali ditutup untuk kendaraan bermotor.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Bekasi Kota Inspektur Dua Evi Fatna menambahkan, akan menugaskan 35 personel guna mengamankan malam bebas kendaraan di Jalan Ahmad Yani.

"Tentu akan ada pengalihan arus lalu lintas," kata Evi. Kendaraan dari Gerbang Tol Bekasi Barat ke Jalan Jenderal Soedirman akan melewati sebagian ruas Jalan Ahmad Yani kemudian belok ke Jalan HR Soekama di simpang empat Kayu Ringin.

Selanjutnya, kendaraan akan melewati Jalan Rawa Tembaga dan Jalan Ir H Djuanda. Kendaraan dari Gerbang Tol Bekasi Barat tujuan Jalan Ir H Djuanda bisa lewat jalur tadi atau lewat Jalan Sersan Mayor Marzuki dan Jalan Veteran.

Kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman tujuan Gerbang Tol Bekasi Barat diminta melewati Jalan Ir H Djuanda kemudian belok kanan ke arah Jalan Pramuka sampai tembus Jalan Veteran. Selanjutrnya menyusuri Jalan Veteran dan Jalan Mayor Madmuin Hasibuan sampai Jalan Ahmad Yani yang tidak ditutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com