Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tinjau Kali Ciliwung

Kompas.com - 30/12/2012, 11:45 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi Kali Ciliwung, Jalan Antara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2012). Dalam kunjungannya, Jokowi menyempatkan hadir di kegiatan masyarakat yang diberi tajuk "Kembali Bersahabat dengan Sungai". Mantan Wali Kota Solo ini tiba di lokasi sekitar pukul 11.10 WIB.

Sebelum menuju panggung utama tempat kegiatan, Jokowi sempat berjalan menepi ke pinggir Kali Ciliwung untuk memantau kondisi kali sekaligus berbincang dengan Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah. Tak lama kemudian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta Ery Basworo yang tiba di lokasi langsung mendampingi Jokowi. Keduanya pun terlibat perbincangan cukup serius terkait penanggulangan kali yang kotor dan dipenuhi sampah.

Sama seperti kunjungan Jokowi sebelum-sebelumnya, masyarakat di sekitar lokasi langsung tertarik untuk mendekati pemimpin Ibu Kota itu, berebut untuk bersalaman, sekadar tegur sapa, hingga meminta untuk berfoto melalui kamera ponsel. Sampai berita ini diturunkan, Jokowi masih berada di pinggiran Kali Ciliwung. Masyarakat di sekitar lokasi terus mengerubungi dan mengelu-elukan Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com