Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.200 Satpol PP Disebar di Jakarta Night Festival

Kompas.com - 31/12/2012, 16:44 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 1.200 anggota Satuan Polisi Pamong Praja diterjunkan untuk membantu pengamanan Jakarta Night Festival (JNF). Seluruh personel Satpol PP itu akan disebar di sejumlah titik JNF yang digelar di jalur Car Free Night (CFN).

Ditemui sebelum menggelar apel pengamanan malam tahun baru, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Efendi Anas menjelaskan bahwa personelnya akan berkonsentrasi di setiap panggung hiburan JNF. Terdapat 16 panggung hiburan yang tersebar di sepanjang jalur CFN.

"Terus kita juga tempatkan 10 sampai 20 personel di setiap pertigaan dan perempatan dalam CFN," kata Efendi, di Balaikota Jakarta, Senin (31/12/2012).

Ia mengungkapkan, posisi Satpol PP dalam pengamanan adalah untuk membantu pihak kepolisian, khususnya mengatur agar suasana JNF dalam CFN tidak semrawut. "Di Ancol kita menerjunkan 400 personel juga. Ini supaya masyarakat tidak crowded," ujarnya.

Sebagai informasi JNF akan digelar di sepanjang jalur CFN mulai dari Jalan Sudirman-Thamrin sampai Medan Merdeka Barat. Selain 16 panggung hiburan, JNF juga diisi dengan karnaval yang diikuti 1.000 orang dari berbagai komunitas. Acara JNF dimulai serentak pada pukul 21.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. Puncak perayaan malam pergantian tahun akan berlangsung di panggung utama yang terdapat di bundaran Hotel Indonesia (HI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com